Thursday 10 November 2016

Update iPhone menambahkan cara tersembunyi untuk Memanggil Polisi dalam Keadaan Darurat


Apple telah menambahkan cara bijaksana untuk memanggil polisi atau ambulans pada Update Iphone yang berikutnya, yang diatur akan dirilis dalam beberapa minggu mendatang.

Menekan tombol power (tombol yang mengunci dan membuka telepon) lima kali berturut-turut akan menghubungi nomor layanan darurat, serta mengingatkan kontak darurat yang ditunjuk dan memberi mereka lokasi mereka saat ini. Fitur "Darurat SOS" dapat dinonaktifkan dalam pengaturan iPhone.

Sementara itu bisa melihat beberapa orang yang menghubungi layanan darurat oleh kesalahan, itu juga akan menjadi cara yang mencolok untuk telepon dalam keadaan darurat, atau jika iPhone touchscreen rusak.

Fitur ini diperkenalkan  di forum apel, akan termasuk dalam iOS 10.2, dan muncul dalam versi beta dari sistem operasi untuk developer. Ada kemungkinan akan dirilis secara terbuka ke pada awal bulan depan.

Ketika menekan tombol di samping perangkat lima kali, iPhone akan menghitung mundur dari tiga dan kemudian memanggil nomor layanan darurat di salah satu dari 14 negara, termasuk Amerika Serikat. Jumlah di Inggris cenderung 112, standar Eropa untuk layanan darurat yang menyebabkan hasil yang sama sebagai panggilan 999.

pengguna iPhone dapat menetapkan kontak darurat tertentu, yang dikirim Lansiran Lokasi rincian saat fitur ini diaktifkan.

SOS darurat juga telah ditambahkan pada Apple Watch awal tahun ini. Untuk mengaktifkannya, pengguna menekan tombol samping dan memilih fitur untuk mengaktifkannya, pada titik dimana pemakai akan terhubung ke iPhone untuk memanggil layanan darurat dan kontak darurat yang siaga. Pada iPhone, kontak darurat dapat ditambahkan di app Health.

Fitur ini dirancang sebagai cara bagi orang untuk dapat diam-diam memberitahukan layanan darurat serta menutup kontak jika mereka berada dalam kesulitan.

iOS 10.2 juga akan menambahkan 27 emoji baru untuk iPhone, aplikasi TV baru untuk menonton acara di seluruh platform yang berbeda, dan meningkatkan kontrol musik di pusat kontrol.


EmoticonEmoticon